Penerimaan CPNS no image

Published on April 27th, 2013 | by admincpns

0

Sistem Penerimaan CPNS 2013 Akan Berubah

Soal-Soal CPNS Terlengkap

Sistem Penerimaan CPNS 2013 tampaknya akan mengalami perubahan. Hal ini tercermin pada pernyataan dari Eko Prasojo, wakil Menteri PAN & RB. Menurut Eko, pemerintah sedang membangun sistem seleksi yang tidak hanya dilakukan setahun sekali, namun bisa dilakukan setiap hari.

“Kami sedang membangun sistem seleksi yang bisa dilakukan setiap hari, bukan setahun sekali itu yang disebut sebagai Computer Assisted Test (CAT),” ujar Eko Prasojo,

Metode CAT CPNS adalah metode seleksi menggunakan komputer sebagai alat bantu. Dengan CAT, pemerintah berharap akan mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS. Mekanismenya, K/L dan pemerintah daerah mengusulkan kebutuhan pegawai sesuai analisa jabatan dan analisa beban kerja.

Masih menurut Eko, setiap hari, orang dapat melamar menjadi CPNS. Namun, dalam satu tahun setiap orang yang melamar CPNS hanya mendapat kesempatan sebanyak 3 kali. “Jadi setiap hari orang bisa melamar. Tapi, setiap tahun Cuma 3 kali, jadi kalau saya tidak lulus, saya sebulan lagi ikut, sebulan lagi ikut tapi maksimal 3 kali,” jelas Eko.

Eko juga menegaskan bahwa system ini sudah mulai bisa berjalan pada bulan Juni mendatang untuk seluruh Kementrian/Lembaga. Sedangkan untuk pemda baru berjalan di 12 Provinsi. Hal ini dikarenakan keterbatasan infrastruktur system CAT.

Target yang ingin dicapai oleh Kementerian Pan & RB adalah pembangunan system CAT CPNS di 33 provinsi. Bagi provinsi yang luas wilayahnya besar akan ditempatkan tiga atau empat computer CAT. Dengan demikian, setiap pelamar tidak akan kesulitan untuk mendatangi lokasi tes. (dari berbagai sumber)

 

Pelamar CPNS yang ingin mengikuti penerimaan CPNS 2013, diharapkan untuk mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan ujian CPNS 2013. Hasil dari seleksi penerimaan CPNS di tahun sebelumnya membuktikan bahwa pemerintah sangat serius dalam melaksanakan ujian CPNS yang murni dan bersih.

Para pelamar CPNS dapat mempersiapkan diri dengan belajar menyelesaikan berbagai soal-soal penerimaan CPNS melalui beragam media. Salah satu diantaranya adalah melalui latihan soal-soal CPNS 2013 yang bisa diperoleh disini.

 

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mempersiapkan diri menggunakan Software CAT, Tryout Online/Offline dan Prediksi Soal-Soal CPNS 2014, yang dapat anda peroleh DISINI.

Soal-Soal CPNS 2014

Tags: ,


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑